Mencoba Fitur Mention Dalam Percakapan Group Whatsapp

Setelah sekian lama aplikasi-aplikasi sosial media besar seperti Facebook dan Twitter serta aplikasi chat semacam Telegram menyediakan fitur mention untuk mempermudah interaksi antar user, akhirnya Whatsapp bergabung dengan yang lain menambahkan fitur serupa dalam aplikasinya.

Baca juga : 10 Trik Rahasia Whatsapp

Fitur ini akan dapat digunakan dalam percakapan group. Jika anda pengguna Facebook atau Twitter, pastinya anda tidak asing dengan fitur “mencolek” teman ini.

Cara me-mention teman dalam group chat

1. Masuk kedalam percakapan group.
2. Dalam text field tempat mengetikkan pesan, masukkan simbol @.
3. Whatsapp akan menampilkan daftar nama teman-teman kita yang terdaftar dalam group.
4. Pilih nama teman yang hendak di-mention.

Fitur Mention - Daftar anggota group
Daftar anggota group setelah mengetikkan simbol @

Dengan mengetikkan beberapa karakter setelah simbol @, maka Whatsapp akan memfilter nama teman yang cocok dengan karakter tersebut.

Fitur mention - filter nama anggota group
Filter nama sesuai dengan karakter yang dimasukkan

Fitur mention ini tidak terdapat dalam percakapan personal antar dua user serta dalam Whatsapp versi web. Fitur ini akan berguna untuk memanggil teman yang hendak dicolek, walau yang bersangkutan mengaktifkan fitur mute untuk group tersebut. Ketika dia di-mention, bunyi notifikasi akan tetap muncul.

Pendapat anda tentang fitur mention ini?

Apakah anda senang bisa mencolek teman yang jaim gak mau membalas pesan anda atau malah sebel karena keganggu suara tang ting tung Whatsapp walau sudah di-mute?

AZNAcom

Wong ndeso yang masih tetep ndeso meskipun kini bermukim di kota. Jika anda beruntung anda dapat menemukannya sedang gowes pagi di seputaran kota Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *